Selasa, 26 Juli 2022

Karet Loading Dock Tipe Square

Karet loading dock tipe square adalah produk karet yang memiliki fungsi mengurangi kerusakan akibat benturan antara dinding loading dock dengan kendaraan. Produk ini merupakan salah satu model dari karet fender berbentuk lurus.

Bumper loading dock tipe square memiliki keunggulan dalam menahan beban yang lebih berat, dengan kata lain Bumper loading dock tipe square dapat menyerap energi (energy absorb) yang lebih besar jika terjadi tumbukan atau tabrakan. Keunggulan lain dari bumper loading dock tipe square ini adalah proses pemasangan atau instalasi jauh lebih ekonomis.

Bumper loading dock tipe square merupakan opsi lain dari karet bumper selain tipe D. Apabila pabrik atau gudang tidak menggunakannya, maka jika terjadi kerusakan akan berakibat pada pengeluaran biaya yang cukup banyak untuk perbaikannya.

Fungsi Karet Loading Dock Tipe Square

Karet loading dock tipe square sering digunakan pada tempat parkir gudang, pergudangan, gudang parkir, parkir mall atau basement parkir. Memiliki fungsi untuk melindungi dinding gudang dari benturan kendaraan besar.

Karet Loading Dock Tipe Square Kotak

Benturan bisa terjadi pada saat kendaraan seperti truk, fuso, kontainer dan kendaraan besar lainnya akan parkir saat melakukan aktivitas bongkar muat. Produk ini memiliki beberapa jenis bentuk rongga seperti karet bumper tipe D dan tipe square. 

Masing-masing model ini memiliki kekuatan dan daya serap tersendiri. Apabila penggunaannya untuk bantalan lift yang memiliki bobot berat, maka dapat menggunakan rubber dengan rongga berbentuk huruf D.

Tujuan dari penggunaan rongga tipe D, diharapkan mampu menghasilkan energi pegas yang menyebabkan lift berhenti secara lembut. Berbagai tipe ini telah diproduksi dengan baik oleh Servo Rubber.

Cara Memesan Karet Loading Dock Tipe Square

Cara memesan produk ini dapat dilihat dari tujuan penggunaannya. Hal ini kami lakukan agar dapat mengetahui secara rinci dan lengkap tentang pesanan karet loading dock tipe square Anda.

Model karet loading dock


Sebelum memesannya, Anda perlu memperhatikan kapal atau bangunan yang akan dipakai untuk produk ini. Perhatikan panjang area yang harus dilindungi oleh karet fender sesuai dengan kebutuhan. Apakah fender diperlukan sambungan atau dibuat per satu meter.

Anda juga perlu menyertakan desain gambar yang telah disepakati oleh kontraktor dan sesuaikan besar lubang angkur dengan bangunan yang telah ada. Untuk biaya kirim sertakan juga alamat kirim.

Angkur yang Digunakan Pemasangan Karet Loading Dock

Pada pemasangan karet loading dock tipe square menggunakan angkur dengan tipe M10 hingga M50. Angkur yang digunakan tergantung pada besaran rubber yang akan dipasang. Apabila salah memilih angkur maka akan berakibat rubber mudah terlepas.

Apabila penggunaannya pada area dermaga, maka bahan angkur terbaik adalah berbahan galvanish. Bahan ini dipilih karena tahan terhadap air asin. Terdapat juga bahan angkur lain namun memiliki harga lebih mahal dibanding dengan galvanish.

Sebelum memilih untuk menggunakan produk ini, pilihlah produk dari sumber yang terpercaya. Servo Rubber merupakan produsen karet rubber terpercaya dan produk karet yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik.

Bahan Pembuatan Karet Loading Dock Tipe Square

Karet kompon merupakan material utama yang digunkan untuk membuat karet bumper untuk pergudangan. Karet kompon memiliki kelebihan :

  • Lentur dan keras saat menahan benuran truck
  • Mudah pemasangannya
  • Masa pakai lebih lama
  • Mudah dipindahkan


Dapatkan penawaran harga menarik untuk setiap pemesanan. Bagi Anda yang ingin melakukan pemesanan dan ingin bertanya seputar karet loading dock tipe square dapat menghubungi kami di nomor 08111888728 atau email melalui admin@ptsinergy.co.id