Sabtu, 30 Juli 2022

Bollard Tipe Harbour

Bollard adalah tiang kayu atau besi yang dipasang di kapal, dan digunakan untuk mengamankan tali untuk penarik, tambat dan tujuan lainnya; atau pasangannya di daratan, tiang pendek dari kayu, besi, atau batu di tepi dermaga tempat kapal ditambatkan. Besi cor adalah bahan yang umum dipakai dalam pembuatan bollard, karena tahan lama dan pilihan utama untuk banyak aplikasi.

Bollard tipe harbour bisa Anda dapatkan melalui servo rubber. Perlu dicatat bollard merupakan perangkat terpenting dalam suatu pembangunan konstruksi pelabuhan atau dermaga dengan fungsi dapat menghambat tali kapal saat kapal bersandar. 

Bollard Harbour Cast Iron

Terdapat berbagai ukuran dan harga yang ditawarkan, sesuai dengan kebutuhan kontruksi pelabuhan atau dermaga tersebut. Bahan dasar pembuatan bollard adalah baja cor atau cast iron yang dilengkapi dengan baut angkur yang akan ditanam pada pondasi sebuah dermaga. 

Kapasitas yang tersedia memiliki variasi antara 10-200 ton, masing-masing memiliki bentuk yang berbeda juga sesuai dengan beratnya. Bollard tipe harbour sendiri di desain menyerupai cocor bebek dengan memiliki kapasitas yang bervariasi.

Untuk kebutuhan pembangunan kontruksi pelabuhan, Anda harus mengetahui berapa bollard yang diperlukan. Harga yang dipasarkan dipengaruhi oleh kapasitas berat sesuai dengan bentuknya. 

Perlu diketahui bahwa bolder kapal biasanya terdapat di tepi pelabuhan atau dermaga dan bisa jadi hanya terdapat pada satu gantungan panjang dermaganya. Kapal bisa dikatakan terhambat ketika bolder kapal terdapat pada pelabuhan atau dermaga tersebut.


Hal yang Perlu Diperhatikan dari Bollard Tipe Harbour

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli bollard tipe harbor. Hal-hal ini bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan untuk membangun sebuah konstruksi pada pelabuhan atau dermaga. 

1. Kapasitasnya

Lakukan analisa terlebih dahulu agar Anda mengetahui kapasitas yang dibutuhkan untuk membangun sebuah konstruksi pelabuhan. Jangan sampai keliru karena hal ini akan sangat berpengaruh, terdapat berbagai kapasitas yang berbeda mulai dari 10 ton, 20, 35, 50, 70, hingga 150 ton. 

2. Tipe yang Dibutuhkan

Perlu dicatat bahwa terdapat tiga tipe bollard yang berbeda yaitu bollard tipe harbour, Bitt, dan tee, maka sebelum membeli pastikan yang dibutuhkan adalah tipe yang mana. 

Setiap tipe mempunyai fungsi dan kapasitasnya yang berbeda. Jadi jangan sampai salah dalam memilih tipe yang benar-benar dibutuhkan karena fungsi dan kapasitasnya sangat mempengaruhi.

3. Harganya

Jika ingin mendapatkan harga yang sesuai dengan kualitas, Anda bisa membelinya dari brand SERVO RUBBER, dijamin mereka mempunyai produk dengan kualitas dan harga yang sesuai. 

Perlu diingat, jangan membeli bollard dengan harga murahan karena dapat mempengaruhi perlindungan serta keamanan pada bantalan jembatan yang merupakan faktor terpenting dalam pembangunan tersebut. 

Pastikan produk yang dibeli merupakan produk original dan tidak mengandung bahan berbahaya. Karena kapasitas dari hasil analisa tidak boleh sampai keliru, hal tersebut akan sangat berpengaruh kepada keamanan dermaga. 

Jika Anda berminat untuk membeli bollard tipe harbour, Anda bisa langsung bertanya dan memesan melalui 08111888728 melalui WhatsApp atau bisa juga langsung mengirimi pesan melalui email admin@ptsinergy.co.id