Rabu, 10 Agustus 2022

Rubber Fender Tugboat Tipe W

Rubber fender tugboat tipe W merupakan jenis karet Servo Rubber untuk melindungi struktur pelabuhan saat sedang berlabuh. Jenis ini memiliki banyak fungsi dalam lalu lintas dilautan.

Rubber Fender Tugboat tipe W kapal Tunda

Memiliki bentuk sederhana dan ramping dengan kekuatan pada mesin besar, menjadikan kapal ini selalu diandalkan dalam perairan dibanyak negara tidak terkecuali Indonesia.

Dalam dunia militer, tugboat seperti kapal taktis efisien dalam menjalankan tugas. Karena setiap pengelola dermaga dan pelabuhan selalu menyediakan layanan siaga selama 24 jam.

Karet fender tipe ini pada tugboat memiliki energi absorbsi atau daya serap energi pada suatu benturan yang tinggi. Reaksi rendah dapat diinstal dengan posisi vertikal atau horizontal.

Ketahui Jenis Rubber Fender Tugboat Tipe W

Karet fender dermaga ini merupakan salah satu model yang bisa digunakan di semua kondisi paling ekstrim. Tipe tersebut mempunyai lubang tengah sangat terbuka sehingga mudah diinstal atau tekanakan pada bagian kapal.

Karet jenis ini biasa dipasang pada kapal dalam melawan kekuatan benturan diantara dermaga serta yang dihasilkan selama mooring atau ketika menambahkan tali pada bollard atau bolder.

Saat kapal akan sandar atau berlabuh pada dermaga, sehingga mencegah bagian dari kapal tersebut dan bagian dinding pelabuhan tidak mengalami kerusakan.

Memiliki spesifikasi yaitu terdapat dua kaki yang fleksibel dan juga mempunyai dua lubang tengah begitu lebar serta mudal dalam pemasangan. Hal ini sangat cocok untuk dipasang di bagian lambung kapal melengkung.

Beberapa keunggulan dari rubber fender tugboat tipe W seperti daya tahan terhadap kondisi cuaca tinggi. Memiliki kekuatan daya tahan dari benturan serta gesekan pada kapal.

Desain yang unik dari fender berbentuk W secara efektif menyerap energi benturan yang berlebihan. Fender W memiliki dua kaki fleksibel dan dapat dipasang dengan cepat dan mudah menggunakan pin penahan baja yang dimasukkan ke dalam lubang fender. Ini memungkinkan Anda memasang fender berbentuk W di berbagai sudur di sekitar kisaran jari-jari.

Selain itu karet tersebut tahan terhadap cuaca laut ekstrim dan memiliki fleksibilitas yang besar. Untuk karet fender sendiri di rancang seefektif dan seefisien mungkin dalam hal untuk menghemat biaya produksi serta waktu produksi.

Jenis karet dari Servo Rubber memberikan perlindungan secara maksimal pada permukaan atau bahan. Ketika terjadi benturan dengan kapal lain atau terjadi ketika hendar bersandar dan juga hendak bongkar muat saat di pelabuhan.

Oleh karena itu, bila rancangan kurang tepat dan baik dalam mengelola material atau jenis lainnya maka akan mempengaruhi reaksi pada kapal.

Pemasangan Rubber Fender Tugboat Tipe W

Secara umum pemasangan karet fender tipe W menggunakan angkut atau baut di bagian tepi bidang pasang. Akan tetapi pada fender untuk kapal ini memiliki cara lain selain memakai angkur.

Anda bisa mengikat menggunakan tambang atau tali. Jenis ini berbahan besi dan sudah disediakan angkur memang dapat digunakan yang telah diberikan oleh pabrik pembuat kapal.

Tetapi untuk alasan keamanan, karet fender tetap akan diikat pakai tali. Alasannya karena kapal tersebut bersifat bergerak secara dinamis berubah-ubah.

Ketika merapat pada buoy, anjungan lepas pantai atau pada perahu lain akan menerima banyak energi benturan dengan besaran energi selalu berubah.

Karet fender akan banyak digunakan oleh kapal tersebut adalah Servo Rubber karena kualitas terjamin. Untuk informasi seputar rubber fender tugboat tipe W bisa Anda hunbungi Whatsapp 08111888728 atau email admin@ptsinergy.co.id